Sabtu, 08 Agustus 2020

5 Youtuber Gaming Terkaya dengan pendapatan puluhan miliar

5 Youtuber Gaming Terkaya dengan pendapatan puluhan miliar

Hobi yang baik itu yang menghasilkan pundi pundi rupiah. Itulah impian semua para youtuber. Itu pula yang dilakukan oleh sejumlah YouTuber, 

5 Youtuber Gaming Terkaya dengan pendapatan puluhan miliar

Beberapa YouTuber gaming ini bisa mendapatkan uang sampai pulluhan miliar per bulan hanya bermain game saja.

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang "memanfaatkan" popularitas para YouTuber untuk kepentingan iklan atau endorse.

Nah, berikut ini adalah lima YouTuber gaming terkaya di dunia, yang pernah meraup pendapatan hingga puluhan miliar rupiah di 2019.

5 Youtuber Gaming Terkaya dengan pendapatan puluhan miliar


1. Ninja (Tyler Blevins)


Di posisi pertama adalah YouTuber dengan identitas Ninja. Pemilik channel ini bernama asli Tyler Blevins. Berhasil meraup pendapatan sekitar US$17 juta atau sekitar (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu.

Pria berumur 29 tahun ini merupakan seorang YouTuber yang sering bermain game battle royale dari Epic Games, yaitu Fortnite.

2. PewDiePie (Felix Kjellberg)


Siapa yang tak kenal dengan gamer satu ini? YouTuber pemilik channel PewDiePie dengan nama asli Felix Kjellberg pernah menghasilkan sekitar US$15 juta atau sekitar (Rp 206 miliar) di tahun 2019.

Di channel YouTube-nya, ia sering memainkan berbagai game unik dan game-game baru. Pria berumur 31 tahun ini juga sempat bermain game Minecraft secara rutin. Selain game, PewDiePie juga membuat konten komedi yang mengulas aneka lelucon yang ada di internet atau biasa kita sebut "meme".

3. Preston (Preston Arsement)


Channel Preston yang dimiliki oleh seorang gamer bernama Preston Arsement ini berhasil mendapatkan penghasilan sekitar US$14 juta atau sekitar (Rp 192 miliar) pada tahun 2019. Pria berumur 26 tahun ini merupakan Youtuber yang dikenal sering bermain game Minecraft. Selain itu, ia juga membuat konten vlog, konten komedi, hingga video prank.

4. Markiplier (Mark Fischbach)


Selanjutnya, pemilik channel Markiplier. Mark Fischbach berhasil meraup pendapatan sekitar US$14 juta atau sekitar (Rp 192 miliar) di tahun 2019. YouTuber berumur 31 tahun ini mengisi Channel youtubenya dengan beragam konten gaming. Terutama game yang bergenre horror.

5. Shroud (Michael Grzesiek)


Michael Grzesiek pemilik channel Shroud, berhasil mendapatkan penghasilan dari youtube sekitar US$12,5 juta atau sekitar (Rp 171 miliar) pada tahun 2019. Di channel Youtube-nya, Dia sering membuat konten game yang bertemakan perang, seperti PUBG, Apex Legends, Call of Duty: Modern Warfare, hingga Tom Clancy's: Rainbow Six Siege.