Selasa, 11 Agustus 2020

Bak Superman, Kiper FC Copenhagen Karl-Johan Johnsson Melawan MU! Apakah akan di beli Chelsea?!

Bak Superman, Kiper FC Copenhagen Karl-Johan Johnsson Melawan MU! Apakah akan di beli Chelsea?!

Karl-Johan Johnsson sedang dalam misi satu orang melawan Manchester United, karena penjaga gawang FC Copenhagen mencatatkan rekor dalam upayanya untuk membwa tim Copenhagen melangkah ke babak selanjutnya Liga Eropa.
keeper copenhaggen

 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kesulitan di perempat final Liga Europa di Koln pada Senin malam. Di awal pertandingan, Kopenhagen adalah tim yang lebih baik tetapi seiring berjalannya malam, sang Setan Merah berkembang.


Namun bahkan dalam performa terbaiknya, United berjuang untuk membuka skor pertamanya, dan itu semua terhalang oleh performa apik sang kiper, Johnsson, pemain berusia 30 tahun itu memiliki permainan terbaik dalam hidupnya, membuat 13 penyelamatan selama pertandingan dan hanya dikalahkan oleh Bruno Fernandes melalui titik pinalti.


Meski timnya Copenhagen berada di pihak yang kalah pada akhirnya, para penggemar di media sosial sangat terkesan dengan penampilan luar biasa sang kiper.


Selain penjaga gawang, United juga kurang beruntung karena mereka memiliki dua gol yang dianulir karena offside, keputusan penalti dibatalkan karena alasan yang sama dan membentur tiang gawang pada tiga kesempatan.


Penampilan Johnsson membuat Kopenhagen mendapatkan ekstra time 30 menit untuk menimbulkan kejutan dan kepahlawanannya berlanjut di perpanjangan waktu saat ia menyelamatkan upaya Anthony Martial lainnya hanya lima menit memasuki waktu tambahan.

Namun hanya beberapa detik kemudian pemain Prancis itu dijatuhkan di area penalti untuk memberi United penalti ke-21 mereka musim ini dan Fernandes mencetak gol dari titik penalti sekali lagi.


United kemudian mendapat tekanan lagi di akhir perpanjangan waktu tetapi Sergio Romero tidak harus melakukan penyelamatan, tidak seperti lawannya, dan tim Solskjaer bertahan untuk menang.


Manchester United sekarang akan menghadapi lawan reguler Wolves, yang akan menjadi pertemuan kelima mereka musim ini, atau pakar Liga Europa Sevilla di semifinal Senin depan.


Apakah akan di beli Chelsea?

Kita tahu sendiri bagaimana performa lini belakang Chelsea. Baik dari defence hingga keeper yang memiliki rasio kebobolan tertinggi di Liga Inggris.

Bahkan keeper termahal kedua yang di beli Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tidak menjadi starter di liga Champions dan Laga Final FA Cup.

Bukan tidak mungkin, Chelsea, sang raja minyak dari Rusia, akan membeli Karl-Johan mengingat mereka lagi membutuhkan Keeper.

Apalagi tawaran mereka kepada Onana dan Jan Oblak ditolak. Bisa saja, Chelsea akan mengejutkan sesi transfer musim ini dengan membeli keeper termahal di dunia lagi.