Rabu, 12 Agustus 2020

Intip Bocoran Spek Microsoft Surface Duo, Pesaing Berat Samsung Fold!

Intip Bocoran Spek Microsoft Surface Duo, Pesaing Berat Samsung Fold!

LegoBlogger - Raksasa perangkat lunak Microsoft kali ini akan meluncurkan Microsoft Surface Duo yang bisa dipreorder pada 11 September mendatang. Yuk intip spesifikasi dan bocoran pesaing berat Samsung Galaxy Fold ini!
microsoft surface duo

 

Surface Duo memiliki dua layar dengan ukuran 5,6 inci yang dihubungkan oleh sepasang sebagai engsel 360 derajat yang disebut Microsoft sebagai "dual-axis". Teknologi yang dikembangkan Microsoft untuk Surface Duo memungkinkan layar diletakkan mendatar di atas meja menghadap ke atas, dilipat menjadi mode tenda dengan layar menghadap ke luar, dipegang seperti buku dengan layar menghadap ke dalam, atau ditutup seperti kulit kerang.


Desain Surface Duo sangat menonjol dari ponsel berukuran super lainnya seperti Samsung Galaxy Fold tahun lalu, yang dijual seharga 25jutaan , dan Huawei Mate X, yang harganya setara dengan 35 jutaan saat dirilis tahun lalu. Kedua ponsel tersebut menampilkan layar tunggal besar yang dapat dilipat menjadi dua, sedangkan Surface Duo ini memiliki dua layar ganda.

microsoft surface duo


Surface Duo berjalan pada sistem operasi Android yang dimodifikasi khusus untuk Surface Duo ini karena perbedaan hardware dibandinng handphone biasa. Microsoft mengatakan memilih Android karena katalog aplikasi yang sudah dimilikinya.


Perbedaan utama dari Galaxy Fold dan Huawae Mate X adalah Surface Duo memiliki dua layar yang bisa dilipat, sementara Fold & Mate X hanya memiliki satu layar besar yang dapat dilipat. Agak aneh sebenarnya hanya permainan kata, tapi mari kita lihat jeroan dari Surface Duo ini.


Surface Duo memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan beberapa prosesor Microsoft khusus untuk menangani baterai ganda dan dukungan Microsoft Pen.


Ada satu port USB-C di Surface Duo ... dan tidak ada colokan headphone jack.


Harganya? Microsoft Surface Duo mulai dapat di preorder mulai dari $ 1.399 atau sebesar 20jutaan rupiah untuk varian 128 GB, tersedia 10 September 2020 ini.


Minat? Kalau ente sultan, silakan yuk diborong.


Dilansir dari cNet.