Jumat, 07 Agustus 2020

Harga Rp15jutaan Tapi Samsung Galaxy Note 20 Punya Banyak Masalah!

Harga Rp15jutaan Tapi Samsung Galaxy Note 20 Punya Banyak Masalah!

Harga Rp15jutaan Tapi Samsung Galaxy Note 20 Punya Banyak Masalah!

note 20


Samsung baru saja merilis seri Galaxy Note terbaru mereka yang tahun ini sudah mencapai seri kedua puluh, yaitu Samsung Galaxy Note 20.

Walaupun dinobatkan sebagai handphone terbaik tahun ini, tetapi Galaxy Note 20 punya banyak masalah! Berikut tim Legoblogger lampirkan 8 masalah utama pada Samsung Galaxy Note 20.

Harga!

Harga Samsung Galaxy Note 20 adalah Rp14,672,000, harga yang sangat fantastis bukan? Itu pun masih versi standarnya.

Tetapi sebenarnya bukan masalah harganya, toh iPhone saja masih ada yang beli. Tetapi lebih ke spesifikasi yang didapatkan dengan harga 15jutaan tersebut sangat dibawah standar!

Desain

Desain Galaxy Note 20 memiliki bezel yang lebih tebal di semua sisi dan merupakan Note pertama sejak 2014 yang tidak menggunakan bahan kaca melainkan menggunakan bahan plastik polikarbonat untuk body Note 20.

Biasanya dengan harga segitu, kita akan mendapatkan handphone kelas tinggi dengan bahan ekslusif seperti menggunakan kaca. Entah kenapa Samsung tidak menggunakan kaca untuk body note 20 ini. Bahkan gaya desain note 20 ini lebih buruk daripada Note 10.

Layar / Display

Samsung Galaxy Note 20 masih menggunakan Gorilla Glass 5! Ini merupakan gorila glass keluaran dua tahun sebelumnya!

Bahkan Galaxy Note 10 saja sudah menggunakan Gorilla Glass 6 dan Note 20 Ultra menggunakan Gorilla Glass 7. Sepertinya Samsung sangat menganaktirikan Note 20 ini.

Refresh Rate

Setiap Galaxy S20 dikirimkan dengan tampilan refresh rate cepat 120Hz, bahkan Note 10 dan Galaxy S10 memiliki opsi untuk mengaktifkan ini. Tidak demikian dengan Note 20, yang hanya mentok di 60Hz.

Bagi kamu gamers yang suka refresh rate tinggi, mending gak usah beli hp ini, refresh ratenya hanya di 60Hz untuk harga 15jutaan. Mending beli Note 10 atau S10.

S-Pen

Salah satu alasan dan kekuatan utama seri Note adalah adanya S-Pen dengan segudang fitur. Tetapi bahkan di sini kamu hanya akan kecewa dengan performa S-Pen milik Note 20. Kalau nyari S-Pen mending langsung Note 20 Ultra saja.

Fitur Masa Depan

Tidak bisa pasang kartu memori tambahan dan lebih parahnya lagi, fitur Ultra Wide Band cuman dimiliki oleh Note 20 seri Ultra yang harganya mencapai 19jutaan.

Performa

Note 10 dan Note 10+ keduanya menggunakan chipset Snapdragon yang sama, namun Note 20 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 sementara Note 20 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 865+ yang ditingkatkan. 

Singkatnya, Galaxy Note 20 bukanlah smartphone yang pantas diharga 15jutaan dan dalam beberapa hal, spesifikasi Note 20 bahkan lebih rendah dari Note 10 dan Note 10+ tahun lalu yang kamu bisa beli lebih murah sekarang.

Bahkan reaksi awal terhadap Note 20 tersebut juga tampak sangat negatif dan sulit untuk memahami apa yang berusaha dicapai Samsung, terutama di dunia yang terkena dampak pandemi terbatas secara finansial.