Jumat, 28 Agustus 2020

Lagi Krisis Dunia, Jeff Bezos Malah Jadi Orang Pertama di Dunia Dengan Kekayaan $200Billion USD

Lagi Krisis Dunia, Jeff Bezos Malah Jadi Orang Pertama di Dunia Dengan Kekayaan $200Billion USD

Siapa yang gak kenal Jeff Bezos? Bisa dibilang Beliau adalah wujud nyata dari pepatah "Yang Kaya Semakin Kaya". Ditengah pandemi Covid-19 ini, Jeff Bezos Malah Menjadi Orang Pertama di Dunia dengan kekayaan mencapai $200Billion USD atau kalau dirupiahkan ada 12 digit nol!

jeff bezos orang terkaya


Kekayaan pribadi Bezos naik ke level yang mengejutkan saat ini karena harga saham perusahaan e-commerce-nya mencapai rekor tertinggi $ 3.438 per saham.


Walaupun 40% kekayaannya sudah diambil oleh mantan istrinya karena bercerai, ternyata itu tidak seberapa. Bayangkan jika 40% kekayaan Jeff tidak diambil.


Lalu, kenapa bisa demikian? Ternyata selama pandemi ini, yang kaya makin kaya. Sementara kita kita yang miskin ini malah sudah jatuh ketiban tangga pula.


Contohnya Tesla, pada saat yang sama, reli saham Tesla telah mendorong kekayaan bersih CEO Elon Musk di atas $ 100 miliar, menurut Bloomberg Billionaire Index, peringkat dari 500 orang terkaya di dunia.


Peningkatan kekayaan terutama terlihat di ujung atas indeks dan sebagian besar didorong oleh reli di saham teknologi, karena virus corona mendorong konsumen untuk melakukan lebih banyak pembelian secara online.


Mark Zuckerberg dari Facebook, misalnya, juga melihat kekayaan bersihnya melebihi $ 100 miliar bulan ini.


Ketimpangan pendapatan yang semakin melebar telah memicu upaya untuk membatasi kesenjangan oleh anggota parlemen progresif termasuk Senator Bernie Sanders, yang bulan ini mengusulkan undang-undang untuk mengenakan pajak atas perolehan kekayaan "ekstrem" di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

jeff bezos dulu dan sekarang


Pendiri Microsoft Bill Gates adalah orang terkaya kedua di dunia, setelah mengumpulkan kekayaan pribadi sekarang senilai $ 124 miliar.


CEO Apple Tim Cook baru-baru ini menjadi miliarder karena harga pasar perusahaannya - yang paling berharga di planet ini - melonjak menjadi $ 2 triliun. Kekayaan bersih Cook bahkan tidak seperempat dari orang di bagian bawah daftar Bloomberg, industrialis India Vikram Lal, yang kekayaan pribadinya diperkirakan mencapai $ 4,5 miliar.


Rata-rata perusahaan besar FANG - perusahaan teknologi- mengalami peningkatan kekayaan. Hal ini karena pandemi ternyata menguntungkan bagi mereka dengan membuat kebiasaan baru. Kita semakin ketergantungan dengan teknologi.


Dilansir dari CBSnews