Rabu, 12 Agustus 2020

Pemerintah Ngasih Handphone & Pulsa Gratis untuk Pelajar?! Lihat Syaratnya Disini!

Pemerintah Ngasih Handphone & Pulsa Gratis untuk Pelajar?! Lihat Syaratnya Disini!

LegoBlogger - Pemerintah Ngasih Handphone & Pulsa Gratis untuk Pelajar?! Lihat Syarat & Cara Dapetinnya Disini!

belajar dirumah


Menteri Keuangan Sri Mulyani akan memberikan bantuan sosial atau bansos kepada para pelajar di Indonesia dalam bentuk handphone atau dan pulsa gratis!


Bantuan ini diberikan oleh pemerintah untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa sekolah yang saat ini masih dilaksanakan secara online.


Seperti diketahui bahwa akibat dari wabah virus corona tau Covid-19 ini kita dipaksa untuk melaksanakan new normal atau normal baru. Salah satu bentuk kegiatan normal baru adalah kegiatan belajar mengajar secara online.


Dan untuk melaksanakan kegiatan belajar secara online ini siswa Indonesia diwajibkan untuk memiliki alat penunjang seperti Handphone dan pulsa serta internet.


Namun, kita sudah tahu bagaimana situasi Indonesia. Tidak semua masyarakat punya akses dan tidak semua siswa punya handphone untuk melaksanakan kegiatan belajar secara online ini.

sri mulyani


Untuk itu, pemerintah melalui Menteri Keuangan akan memberikan bantuan sosial berupa handphone dan pulsa untuk internet kepada siswa di Indonesia. Namun, hanya bantuan sosial ini hanya untuk kalangan yang membutuhkan saja.


Pemerintah tidak mau para siswa ini tidak belajar hanya karena tidak punya alat untuk belajar secara online. Untuk itu, aturan ini sedang dibahas bersama dengan menteri pendidikan dan kebudayaan.


Bahkan bantuan sosial ini tidak untuk siswa saja tetapi akan diluaskan dan diberikan kepada para guru yang membutuhkan juga.


Seperti diketahui, wabah virus corona atau Covid-19 yang masih terus menyebar hingga saat ini membutuhkan kebiasaan baru untuk menjaga jarak guna menghindari penularan virus.


Syarat utama untuk mendapatkan bantuan sosial ini pastinya adalah untuk siswa di kalangan tidak mampu. Nantinya pemerintah akan memastikan bahwa bantuan diberikan secara tepat sasaran.