Jumat, 07 Agustus 2020

Rapid Test Gratis Untuk Penumpang Pesawat Citilink

Rapid Test Gratis Untuk Penumpang Pesawat Citilink

Rapid Test Gratis Untuk Penumpang Pesawat Citilink - Penumpang pesawat Citilink kini dapat menikmati layanan rapid test gratis yang disediakan bagi pembeli tiket untuk periode 5-9 Agustus 2020.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan di era baru yang normal. 

“Layanan rapid test gratis ini merupakan upaya dan komitmen Citilink dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berpergian selama masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Juliandra, di Cengkareng, Kamis (6/8/2020).

Rapid Test Gratis Untuk Penumpang Pesawat Citilink

Ketentuan sebagai berikut: Pesan melalui situs atau aplikasi Citilink Calon penumpang yang ingin mendapatkan layanan ini dapat memesan tiket melalui situs atau aplikasi Citilink. Periode pemesanan dan penerbangan tertentu Layanan tes cepat gratis untuk pemesanan mulai 5-9 Agustus 2020 setiap hari.

Selain itu, tiket tersebut berlaku untuk jadwal perjalanan atau tanggal perjalanan pada 6-31 Agustus 2020. 300 pembeli pertama Juliandra mengatakan, penumpang yang berhak mendapatkan rapid test gratis adalah 300 pembeli tiket pertama.

Pembeli akan menerima e-tiket yang berisi nomor unik sebagai bukti klaim layanan.

Khusus untuk penerbangan dari Bandara di Jakarta Layanan rapid test gratis ini berlaku bagi pelanggan yang memesan tiket dengan penerbangan dari Jakarta baik melalui Bandara Soekarno-Hatta maupun Bandara Halim Perdanakusuma.

Hasil Tes Cepat Tes cepat non-reaktif tersedia di Stasiun BNI 46 Kota dan Stasiun Kereta Api Manggarai.

Juliandra menambahkan, untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan dapat mengunjungi klinik mitra Citilink Homecare24 yang tersedia di Stasiun BNI 46 City dan Stasiun Kereta Api Manggarai (Stasiun Kereta Bandara).

Pelanggan hanya perlu membawa dan menunjukkan tiket dan kartu identitas yang masih berlaku. Kemudian, penumpang juga disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan klinik mitra sebelum menikmati layanan. 

Hasil rapid test tersebut kemudian dibawa oleh penumpang untuk melengkapi dokumen lain sebagai persyaratan terbang sebelum check in di bandara pemberangkatan.

Maskapai Citilink akan memindahkan operasional penerbangan domestik dan internasionalnya ke terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mulai 23 Juli 2020. 

Lewat rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/7/2020), Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan bahwa terminal ini akan menghadirkan konsep yang lebih modern dan digital. 

“Citilink berupaya meningkatkan pengalaman pra dan pasca penerbangan penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Juliandra di 

Cengkareng, Selasa (21/7/2020), seperti dikutip dalam rilisnya. Ia menambahkan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara Garuda Indonesia Group dengan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan dan juga memudahkan penumpang Citilink yang akan melanjutkan penerbangan dengan Garuda Indonesia dan penerbangan lanjutan internasional lainnya.

Semua penerbangan Citilink akan terus beroperasi sesuai jadwal.

Penumpang disarankan untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan dan memastikan bahwa dokumen perjalanan mereka lengkap.

"Penumpang yang akan bepergian dengan Citilink dapat pergi ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui gerbang 3 dan 4, konter E 14-26," tambahnya.

Sebelumnya, penerbangan domestik dan internasional Citilink berada di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, penumpang dapat menggunakan fasilitas check-in seluler atau web serta melalui mesin check-in mandiri yang telah disediakan dan lebih praktis sehingga dapat menghemat waktu.

Layanan ini juga digunakan untuk menghindari antrian di konter check-in. Self Check-in bisa dilakukan 30 menit sebelum keberangkatan.

Juliandra menjelaskan, untuk mengantisipasi dan memudahkan penumpang, Citilink dan Angkasa Pura II akan menyediakan transportasi dari Terminal 2 menuju Terminal 3 untuk masa transisi selama dua minggu.

“Citilink telah melakukan sosialisasi secara berkala kepada calon penumpang melalui media sosial, website, SMS Blast, serta sosialisasi yang dilakukan di bandara agar seluruh calon penumpang terinformasi dengan baik,” jelasnya.

Mempertimbangkan Syarat dan Ketentuan tersebut, lanjutnya, untuk kelancaran arus penumpang selama masa transisi, manajemen Citilink telah mengadakan simulasi operasi penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan melibatkan seluruh awak yang bertugas.

“Citilink akan melakukan persiapan ini secara intensif dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan agar seluruh operasional penerbangan dapat terus berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Sumber : Kompas.com