Sabtu, 08 Agustus 2020

Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions 2019/20

Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions 2019/20

Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions 2019/20 - Raphael Varane memang pantas dijadikan kambing hitam atas tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions 2019/20 usai dikalahkan Manchester City.

Bagaimana tidak, Varane turut andil dalam kreasi dua gol City pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Real Madrid Tersingkir Dari Liga Champions 2019/20

Berkat hasil ini, Manchester City yang unggul agregat 4-2 berhak lolos ke perempat final menghadapi Lyon yang menyingkirkan Juventus.

Netizen di media sosial Twitter juga ramai menjadikan Varane sebagai incaran untuk diolok-olok. Berikut ini beberapa di antaranya.

Manchester City Sikat Real Madrid

Dengan hasil tersebut, Manchester City menyingkirkan El Real dengan agregat 4-2. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, The Citizens menang 2-1.

Kekalahan dari Manchester City sebenarnya bisa dihindari oleh Real Madrid selama Varane tidak melakukan kesalahan fatal di lini pertahanan. Absennya Sergio Ramos tentunya membuat Raphael Varane diharapkan menjadi komando di lini belakang Los Blancos.

Namun, faktanya justru sebaliknya, pemain Prancis itu harus bertanggung jawab atas terciptanya dua gol untuk tim tuan rumah.

Gol pertama Manchester City datang karena Varane sudah terlalu lama mengontrol bola di kotak penalti. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan Jesus yang mengambil bola dan langsung mengirimkan umpan yang diubah menjadi gol.

Tak hanya itu, gol kedua The Citizens juga tak lepas dari kesalahan Varane yang ragu-ragu membuang bola liar.

Dua kesalahan mendasar ini tentu tak luput dari perhatian banyak orang, termasuk netizen. Tak sedikit netter yang melontarkan lelucon lucu pada Raphael Varane di media sosial.

Raphael Varane melakukan dua kesalahan besar saat Real Madrid gagal memenuhi ambisinya mengalahkan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Dalam laga tertutup, Real Madrid menyerah dengan skor 1-2.

Manchester City tampil percaya diri sejak menit awal dengan memberikan penekanan pada kubu Real Madrid. Raheem Sterling memulai keunggulan City dengan sebuah gol pada menit ke-9. 

Kedua tim lantas saling membalas serangan. Gol tersebut berawal dari aksi individu Raphael Varane yang berhasil dicuri Raheem Sterling di pertahanan Real Madrid.

Real Madrid pun tak tinggal diam. Los Blancos menyamakan kedudukan melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-28. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, Real Madrid kembali tertekan. Dominasi Manchester City semakin terlihat. Namun, dari sejumlah peluang yang diciptakan anak buah Pep Guardiola, hanya satu gol tambahan yang dicetak oleh Gabriel Jesus. 

Gol kedua Manchester City itu lagi-lagi hasil kesalahan dari Raphael Varane yang terlalu lamban memberi umpan kepada Courtois. Alhasil, Gabriel Jesus berhasil mencuri bola dan mencetak gol.

Berdasarkan statistik pertandingan, Manchester City melepaskan 20 tembakan, dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Real Madrid hanya melepaskan sembilan tembakan dan empat tepat sasaran. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1. 

Dengan demikian, Manchester City menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Kevin de Bruyne dkk. menang 2-1.

Raphael Varane dianggap menjadi penyebab utama kegagalan Real Madrid melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini. 

Namun, pelatih Zinedine Zidane disebut-sebut tidak ingin mencari kambing hitam atas kekalahan tersebut. Berikut adalah sorotan pertandingan.