Kamis, 06 Agustus 2020

Samsung Rilis Galaxy Note 20! Harga Mahal Tapi Bahan Plastik, Mau Beli?!

Samsung Rilis Galaxy Note 20! Harga Mahal Tapi Bahan Plastik, Mau Beli?!


Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, kali ini Samsung melakukan perilisan atau yang biasa disebut Samsung Unpacked melalui online atau virtual. Acara pertunjukkan ini pun ternyata terlambat tujuh menit. Yang uniknnya, karena dilakukan virtual layaknya meeting di Zoom, jadi terkesan canggung. Padahal sekelas Samsung loh!.

Menjelang akhir acara, kepala seluler samsung TM Roh menyatakan bahwa, "Ke depannya, 5G dan handphone yang dapat dilipat akan menjadi pilar utama masa depan Samsung." 5G tentu saja tidak perlu dipikirkan lagi. Acara tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mengambil langkah menuju standardisasi teknologi nirkabel next-gen di seluruh perangkat mobile andalannya - serta membuat penampilan pertamanya pada tablet perusahaan.

Mereka juga merilis Samsung Galaxy Note 20! Mereka merilis dua versi tepatnya, yang pertama adalah Note 20 dan Note 20 Ultra.

Note 20 dibekali teknologi 5G untuk kedua model dan sekarang hadir dalam ukuran  6,7 dan 6,9 inci. Versi Ultra mendapatkan kecepatan refresh screen 120Hz dengan zoom super 50x hybrid, menggunakan teknologi yang sama yang diperkenalkan dengan Galaxy S20 awal tahun ini.



Penambahan yang paling unik adalah adanya teknologi UWB (ultra-wideband), yang akan memungkinkan sejumlah fitur baru, termasuk berbagi file jarak dekat, fitur membuka kunci di masa depan (dengan mitra Assa Abloy) dan menemukan fitur gaya ponsel pribadi dengan elemen AR . Kepala Xbox Phil Spencer juga membuat cameo jarak jauh singkat untuk mengumumkan akses Game Pass, membawa lebih dari 100 judul streaming ke perangkat.

Tapi yang bikin mencengangkan adalah badan atau body handphone Galaxy Note 20 ini tidak menggunakan glass/kaca layaknya handphone premium lainnya. Tetapi mereka menggunakan plastik policarbonate. 

Dengan harga yang mencapai 17jutaan ini, tentu membuatnya terkesan murahan. Tapi Samsung dapat mengakalinya dengan menggunakan gaya desain yang sangat premium! Punya duit 17jutaan? tunggu hingga bulan Agustus akhir nanti baru bisa dipreorder!


Dilansir dari