Selasa, 11 Agustus 2020

Suka-Duka IT Support! 4 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan ke IT Support!

Suka-Duka IT Support! 4 Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan ke IT Support!

it support


Saat gadget kita bekerja, itu adalah keajaiban. Mereka membuat kita tetap terinformasi, terhubung, terhibur, dan telah menjadi bagian penting dari hidup kita sehingga kita bahkan tidak bisa hidup dan  sering berkeringat dingin hanya dengan memikirkan hidup tanpa mereka.

Ketika alat elektronik pribadi kita tidak berfungsi, reaksi kita dapat berkisar dari panik dan frustrasi hingga kesal, hingga bisa stress dan marah-marah sendiri.

Nah bagi masyarakat umum, hal hal seperti ini sering banget ditanyain. Kadang ditanyain ke IT Support tentang masalah masalah yang sebenarnya kecil saja. Tapi ya namanya masyarakat awam, pasti mereka akan bertanya tentang hal ini.

Berikut ini kita lampirkan 4 pertanyaan yang paling sering ditanyakan atau diadukan oleh masyarakat ke IT Support.

Saya lupa password, gimana caranya reset password?

Pertanyaan tentang lupa password ini paling sering banget ditanyakan ke IT Support. Hal ini menandakan bahwa kasus lupa password ini paling sering terjadi.

Yang paling parah sih sebenarnya bukan masalah lupa passwordnya, tapi mereka gak tau cara reset passwordnya. Padahal di setiap situs yang kamu daftar, aplikasi yang kamu ikuti, ada tutorial dan cara reset password yang sangat gampang diikuti.

Tetapi ya kadang jiwa jiwa malas kita keluar, untuk hal ini saja harus ditanyakan. Apa kamu salah satunya?

Tes tes, kok suaranya gak kedengaran?

Nah ini bagi mereka yang udah pada pakai Zoom untuk online meeting, online class, dsbnya. Permasalahan suara gak kedengaran ini sering banget terjadi.

Apalagi sering terjadi ke orang-orang yang baru pertama kali menggunakan Zoom. Ya memang wajar sih karena Zoom ini baru populer di kala masa Corona Virus ini.

Terus gimana cara perbaikinya? Cukup tekan ikon Microphone saja dan beres! Suara kamu bisa didengar oleh peserta Zoom lainnya!

Kamu bisa hack Facebook & Twitter mantanku?

Yaelah yang nanya kayak gini biasanya bucin, sering nonton film film haker haker gak jelas. Lu kira gampang hack facebook dan twitter dan instagram?

Gak ada yang bisa hack ketiga perusahaan besar itu, yang adamah usernya aja yang gak bisa make dengan benar. Link pishing dan spam malah diklik.

Teknik hack (BACA: teknik pishing) instagram atau media sosial lainnya itu sering banget terjadi karena user nya menggunakan tools pihak ketiga seperti tools penambah likes dan followers hingga mengklik link pishing. Jadi selalu hati-hati pakai media sosial kamu ya!

Eh, aku mau beli laptop nih, kamu ada saran?

Ini pertanyaan nya udah personal nih, dikira kita dibayar ngebantuin pertanyaan personal. Tapi kadang senang sih ngasih saran. Tapi pas dikasih saran, eh ternyata banyak maunya. Maunya laptopnya punya ini, punya itu, tapi pas dikasih tau harus beli laptop apa, malah bilang budgetnya gk cukup.

Dikasih saran laptop yang sesuai budget, malah ngelunjak pengennya yang banyak fitur. Pas beli yang gak sesuai disaranan, malah ngambek-ngambek ke IT nya.

Nah itu dia 4 pertanyaan yang sering ditanyain ke IT support. Sebenarnya gak bikin kesel, disini cuman mau ceritain suka duka saja wkkw. 

Bagi kamu yang kerja di IT Support punya pengalaman lucu apa nih? Yuk jawab di kolom komentar