Jumat, 12 Februari 2021

Tips Ampuh Membasmi Rayap di Rumah

Tips Ampuh Membasmi Rayap di Rumah

Tips Ampuh Membasmi Rayap di Rumah

Tips Ampuh Membasmi Rayap di Rumah - Rayap adalah hewan kecil yang warna putih, yang memakan kayu lapuk. Namun bukan mustahil rayap bisa juga mengonsumsi kayu yang bagus sama seperti yang ada di rumah kita.

Jika rayap telah mengonsumsi dan menyerang kayu yang ada di dalam rumah, jelas akan beresiko. Karena ini terkait dengan ketahanan rumah kita. Bukan hanya itu, tipe serangga ini tidak mengenali kompromi dan akan menghancurkan beberapa bagian rumah dan barang di rumah.

Bermacam model barang di rumah yang rawan akan gempuran rayap ialah furniture, buku-buku, kabel-kabel listrik, telephone, dan beberapa barang yang tersimpan dalam ruang lembap dan jarang dibersihkan.

Untuk mencapai targetnya, rayap tanah bisa menembus tembok bangunan yang tebalnya beberapa cm. Apa saja wujud konstruksi bangunan gedung, seperti slab, basemen, atau crawl ruang, bisa ditembus melalui lubang terbuka atau sela yang paling kecil.

Supaya rumah masih aman, berikut langkah gampang membasmi rayap dirumah kita menurut anti rayap Bandung!


1. Minyak Tanah

Pakai minyak tanah untuk menyingkirkan rayap. Triknya cukup semprotkan minyak tanah di kayu yang sudah terserang rayap atau semprotkan di sarang-sarang rayap.

Supaya lebih baik, Mam dapat menambah minyak serai sebagai pencampur minyak tanah.


2. Tembakau

Tembakau berguna untuk membunuh tungau yang umumnya serang anak kecil bila bermain di rumput. Tetapi bukan hanya itu, tembakau bisa juga memberantas rayap.

Agar lebih baik, Mam dapat menambah tembakau dan air lalu di biarkan satu malam supaya sari tembakau seutuhnya keluar.

Lalu semprotkan air kombinasi itu pada kayu yang terserang atau langsung juga ke sarang rayapnya.


3. Garam Dapur

Garam baik untuk hadapi rayap, lho. Taburi saja garam di sarang rayap, tapi langkah ini kurang efisien karena garamnya cuman berkenaan sisi permukaan.

Supaya lebih efisien, Mam dapat menambah garamnya sama air dan tembakau. Biarkan sepanjang satu malam lalu semprotkan dan siramkan di beberapa tempat dengan rayap.


4. Air Kapur Sirih

Sifat panas dari kapur akan beresiko sekali untuk rayap yang mempunyai kulit tipis dan halus. Karena itu air kapur sirih ini benar-benar efisien untuk memberantas rayap.

Triknya, siramkan air kapur sirih ke kayu yang terserang atau langsung juga ke sarang rayap.


5. Air Sisa Cucian Beras

Mam bisa juga manfaatkan air pertama dari cucian beras untuk menyingkirkan rayap. Cukup siramkan ke sekitar sarang rayap untuk membasminya.


6. Termisida

Bahan kimia ini terang benar-benar baik untuk menyingkirkan rayap, tapi juga benar-benar beresiko untuk kesehatan kita.

Caranya cukup hanya menyemprotkannya ke sarang dan kayu-kayu yang terserang rayap. Seharusnya pemakaian termisida dihindari dan buat jadi pilihan yang terakhir.